Pembunuhan, Lagi

Senin kemarin, aku kembali membunuh satu kehidupan. 

Aku lumuri sisa makanan dengan racun. Kotoran yang ditinggalkannya membuat dapur dan ruang belakang berbau sungguh tidak enak. 

Tikus, maafkanku yang telah menghabisimu. Aku tidak tahu bagaimana cara selamatkanmu. Kubuang ke luar rumah? Tetangga kemungkinan terkena kerugian karena hadirmu. Membiarkanmu tinggal di gang sempit luar rumah? Tetap saja tak selesaikan masalah. 

Aku sedih harus membunuhmu. Kapan itu aku seperti mendengar suaramu yang seakan sedang sakit, batuk-batukkah itu? 

Well, setidaknya aku kemudian menguburkanmu, kan? Tidak membiarkan tiga lapis kantong plastik membalutmu, menyatu dalam timbunan sampah. Tikus, maafkan aku. 

Yogya, Rabu, 21 Sept 21 pkl 10.56 WIB Foto: Pixabay #inmemoriam #mouse #kasihan #sedih #pembunuhan #kenangan #pengalaman #kehidupan #pilihan

Komentar

Posting Komentar